Sabtu, 26 Maret 2011

MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER

    Mempercepat kinerja komputer atau PC, memiliki komputer yang cepat adalah keinginan setiap orang. Tetapi apa boleh buat anggaran tidak mencukupi dibawah ini ada beberapa cara mempercepat kinerja komputer. Tips mempercepat komputer atau laptop anda, karena komputer yang lambat sangat menghambat pekerjaan dan tentunya waktu menjadi terbuang sia-sia tidak efektif. ada beberapa hal yang menyebabkan komputer lambat.
Mempercepat Kinerja Komputer
   
cara mempercepat kinerja komputer dan laptop :
1. Bersihkan tampilan pada layar desktop.
    Shortcut dokumen atau program di layar dekstop memudahkan untuk mengakses dengan cepat, tetapi jika  terlalu berlebihan baik personal komputer maupun Macintosh harus bekerja ekstra mengurutkan tumpukan file ketika menjalankan komputer. Ada baiknya bersihkan shortcut atau dokumen dari layar dekstop Anda.

2. Sederhanakanlah keamanan virus.
   Melindungi laptop atau komputer dari serangan virus memang sangat penting, tetapi jangan mengoleksi software anti virus terlalu berlebihan karena akan menguras sumber daya komputasi saat memindai ancaman tersebut, sehinggga terjadi malware instalasi. Pilih saja software atau program yang sudah tersedia di komputer anda seperti program firewall untuk memblokir spyware pada Windows. Anti virus yang sederhana bisa membuat komputer bekerja lebih ringan dan efisien.

3. Hapus beberapa file dan program yang tidak terlalu penting.
    Semakin banyak file dan program di komputer akan membuat komputer anda bekerja semakin lambat. Oleh sebab itu, hapuslah data atau program yang tidak terlalu berguna yang berkapasitas besar, seperti editing audio mixing, game atau gambar. Dengan begitu hard drive dapat mempercepat startup dan memberi energi ke CPU.

 4.Mengelola program secara otomatis.
   Beberapa aplikasi otomatis dapat menunda kerja atau memberi beban berat komputer saat mulai          “startup”. Bahkan tanpa Anda sadari, program tersebut terinstal. Seperti halnya program iTunesHelper, yang memang tidak diperlukan sampai Anda membuka iTunes. Oleh sebab itu cek kembali komputer anda, dan pilihlah “unchoke startup”, “disable auto-launch” program tersebut.

5. TuneUp Utilities 2011 (full version)
    Tune Up Utilities mampu memperbaiki dan membuang file yang tidak berguna atau file sampah di komputer kita, ampuh sekali untuk memaksimalkan kinerja komputer.

6.CCleaner
   CCleaner merupakan software freeware, sotware ini bisa medelete file yang tidak berguna yang ada di komputer secara mendetail (menghapus cookie dan root beberapa program dan browser berikut : Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari dan Registry cleaner, Third-party applications, Windows – Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files and Log files)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar